Singgah ke Ketapang, kunjungi Tanjung Belandang

Pantai Tanjung Belandang terletak di desa Sungai Awan Kiri, kecamatan Matan Hilir Utara. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir kuning di sepanjang pantai serta batang-batang pohon yang tumbang akibat abrasi pantai. Di sini pengunjung dapat mencari kepah bersama nelayan setempat dengan menggunakan pisau panjang, tombak, keranjang berpaku ataupun pukat. Di pantai ini tersedia pula warung-warung makanan, minuman dan buah-buahan setempat. Tersedia pula suvenir berupa tikar daun pandan buatan tangan masyarakat setempat. Pantai Tanjung Belandang terletak 20 kilometer dari kota Ketapang, menju arah Kendawangan, dan dapat dicapai dengan kendaraan roda dua dan empat.


Pantai Tanjung Belandang
merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kota Ketapang, berjarak hanya sekitar 12 km dari pusat Kota Ketapang Kalimantan Barat. Pantai ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Pantai ini merupakan pantai yang sering dijadikan sebagai tempat camping para pelajar dan pramuka, serta sebagai arena lomba balap motor grasstrack, olahraga pantai, sepeda air dan rekreasi lainnya bagi masyarakat umum.

Namun, peralatan wisata outbound juga bisa anda temukan di sekitar Pantai Tanjung Belandang seperti Bambu Miring, Flying Fox, Jaring Tali, Jembatan Egrang, Jembatan Gantung, Jembatan Tarzan, Lorong Tikus dan Tangga Warna, dan juga kolam renang yang sering di kunjungi warga kota ketapang setiap hari liburnya. Pantai Tanjung Belandang sangat cocok buat wisata akhir pekan bersama keluarga dan pasangan anda


Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment

  • Blog Stats

    • 5,251 hits